Samsung Siapkan Jaringan 6G Lebih Cepat Dari 5G

Samsung Siapkan Jaringan 6G Lebih Cepat Dari 5G

Samsung Siapkan Jaringan 6G Lebih Cepat Dari 5G – Samsung Electronics telah mengadakan forum 6G pertamanya dengan para ahli dari akademisi dan industri untuk membahas masa depan teknologi komunikasi, dalam upaya untuk memimpin penelitian dan pengembangan serta standardisasi 6G.

“Kami membayangkan bahwa 6G akan memberikan pengalaman terbaik bagi manusia dan segalanya melalui hiperkonektivitas tingkat berikutnya, dan ide ini berfungsi sebagai dasar dari visi 6G kami,” Sebastian Seung, presiden dan kepala Samsung Research, mengatakan dalam pidatonya. Sementara jaringan komunikasi 5G sedang dalam proses komersialisasi dan sering menghadapi keluhan dari pengguna tentang kualitas dan kecepatan, Seung mengatakan sudah waktunya untuk mulai mempersiapkan 6G, lapor kantor berita Yonhap.

Samsung merilis buku putih sebelumnya, menjabarkan visinya untuk 6G Samsung Siapkan Jaringan 6G Lebih Cepat Dari 5G, yang dicirikan sebagai pita ultra lebar, latensi sangat rendah, ultra-intelijen dan hiper-spasialisasi, dan cara-cara untuk mengamankan pita frekuensi global untuk 6G. Samsung mengusulkan untuk mempertimbangkan semua pita yang tersedia untuk 6G, dari pita rendah di bawah 1 GHz, hingga pita menengah di kisaran 1-24 GHz dan pita tinggi di kisaran 24-300 GHz. Samsung mengatakan mid-band dalam kisaran 7-24 GHz adalah kandidat yang dapat mendukung kecepatan data yang lebih cepat dan jangkauan yang wajar. Pita sub-terahertz (sub-THz) dalam rentang 92–300 GHz sedang dipertimbangkan untuk mendukung kecepatan data berkecepatan sangat tinggi.

Pembaruan pita yang digunakan untuk jaringan 3G, 4G dan 5G ke operasi 6G sebagai cara lain untuk mendapatkan semua spektrum yang diperlukan untuk 6G. Wakil Presiden Senior Charlie Zhang dari Samsung Research America mengatakan sementara teknologi 6G masih dalam tahap awal, beberapa arah yang muncul mulai terbentuk dan mendapatkan momentum di dunia akademis dan industri.

Baca Juga   5 Aplikasi Penghasil Uang Online yang Sah

Samsung Research, yang membentuk unit penelitian yang didedikasikan untuk 6G pada tahun 2019, mengatakan bahwa teknologi 6G akan memungkinkan realitas luas yang benar-benar imersif, hologram seluler dengan ketelitian tinggi, dan replika digital, seperti yang sering terlihat dalam film fiksi ilmiah. Selain itu juga diharapkan kinerja jaringan telekomunikasi dapat meningkat pesat. Selain itu, pengguna akan dapat memiliki pengalaman terhubung kapan saja, di mana saja. Raksasa teknologi Korea Selatan telah bekerja untuk mengembangkan standar global terpadu untuk komunikasi seluler. Itu adalah salah satu yang pertama mengkomersialkan 5G pada April 2019.

Diharapkan standarisasi 6G akan terwujud sekitar tahun 2025, yang menurut Samsung akan mengantarkan dunia yang sangat terhubung dengan meningkatkan kecepatan komunikasi dan memungkinkan pengalaman realitas virtual berbasis seluler.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.