Pengertian Domain dan Cara Kerjanya

Pengertian Domain dan Cara Kerjanya

Apa itu Nama Domain?

Internet merupakan tempat yang akbar , & seiring berjalannya ketika, itu hanya akan menjadi lebih akbar . Itu sebabnya kami membutuhkan cara yang mungkin lebih sederhana bagi pengguna buat menemukan jalan mereka. Dalam bentuknya yg paling dasar, inilah yang dilakukan nama domain: beliau bertindak menjadi alamat situs web Anda untuk membantu pengunjung menemukan Anda.

Apabila Anda ingin sedikit lebih teknis, Anda perlu memikirkan internet menjadi satu komunitas besar personal komputer . Setiap komputer mempunyai nama, tetapi alih-alih dipanggil Julie atau Frank, mereka diberi serangkaian nomor buat membantu kami mengidentifikasi mereka. Ini dianggap alamat IP & terlihat contohnya ini: 123.324.237.139.

Masalah menggunakan alamat IP, bagaimanapun, merupakan bahwa mereka tidak mudah diingat. Bayangkan harus mengetikkan urutan yg nir sesuai misalnya ini ke bilah URL Anda setiap kali Anda ingin mengunjungi situs web. Kedengarannya misalnya poly pekerjaan, bukan?

Jadi, buat mempermudah, nama domain diciptakan menjadi versi teks menurut alamat IP. Mereka membuat semuanya agar selesainya ‘WWW.’, dan Anda hanya perlu mengetikkannya pada bilah URL buat membuka situs web yang Anda cari. Misalnya, nama domain kami merupakan websitebuilderexpert.Com – dari kami itu jauh lebih cantik daripada daftar angka yg panjang!

Bagaimana Cara Kerja Nama Domain?

Saat Anda memasukkan atau mengetik alamat ke bilah URL, hanya perlu beberapa detik sebelum situs web dimuat dalam layar personal komputer atau ponsel Anda. Terlepas berdasarkan seberapa cepat semuanya terjadi, terdapat poly hal yang terjadi dalam pulang layar.

Pengunjung Anda awalnya wajib memasukkan nama domain Anda ke dalam bilah atau kolom pencarian mereka. Ini lalu akan mengirim permintaan ke Domain Name System (DNS).

Baca Juga   Domain .Me Semakin Populer Untuk website

DNS merupakan jaringan server – atau personal komputer – yang bertindak dengan cara yang sama misalnya kitab alamat besar . Alamat ini berisi berita mengenai seluruh lokasi yang terdapat dalam internet dalam mana nama Anda mungkin bisa disimpan. Lokasi ini dianggap server nama, & dikelola oleh perusahaan hosting Anda. Apabila nama domain Anda seperti alamat tempat tinggal Anda, ini merupakan kota tempat rumah itu berada.

Setelah menemukan server nama yang menghosting nama domain Anda, DNS meneruskan permintaan tadi kepada mereka, memberi tahu mereka bahwa seseorang ingin melihat situs web Anda. Penyedia hosting Anda kemudian akan menemukan komputer, atau server web, loka situs web Anda berada.

Pikirkan server web menjadi jalan Anda. Setelah penyedia hosting Anda berada di jalan yang sahih, itu akan mengumpulkan seluruh data yang dikumpulkan pada bawah nama domain Anda yg membentuk situs web Anda. Ini lalu akan mengirimkannya balik ke browser.

Kami memahami kedengarannya seperti terdapat poly langkah yg wajib dilewati hanya buat menampilkan situs web, tetapi semuanya terjadi pada sekejap mata. Pengunjung website Anda tidak akan pernah dibiarkan untuk menunggu lebih menurut beberapa detik bahkan sampai menit!

Dimana Anda Bisa Mendapatkan Nama Domain?

Sistem nama domain bisa sebagai sangat kompleks, jadi masih ada baiknya ada badan pengelola menyeluruh yang mengawasi semuanya. Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN) adalah organisasi nirlaba yg memelihara sistem, & mempertahankan seluruh kebijakan dan prosedurnya.

Namun, peminat domain yg bertanggung jawab buat menjual nama domain. ICANN memungkinkan mereka buat mengubah registri nama domain setiap kali nama dibeli, menjaga mereka tetap up-to-date.

Baca Juga   5 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Domain

Itu berarti bahwa ketika Anda mencari nama domain untuk situs web Anda, Anda harus pergi ke pendaftar domain buat membelinya. Tetapi, terdapat beberapa buat dipilih, & semuanya menaruh poly sekali layanan yang tidak selaras. Lihatlah favorit kami pada bawah ini:

Domain.Com – Nilai terbaik buat uang
NameCheap – Terbaik buat keamanan domain
Bluehost – Terbaik buat kenyamanan lengkap
HostGator – Terbaik untuk kemudahan penggunaan
DreamHost – Terbaik buat transfer domain
Jika Anda hanya mencari nama domain, kami merekomendasikan Domain.Com & NameCheap, namun, apabila Anda pula mencari paket hosting, Bluehost, HostGator, dan DreamHost memudahkan memakai menyimpan semuanya di bawah satu atap.

Leave a Reply

Your email address will not be published.