Pakai Cloud Hosting, Solusi Terbaik untuk Raih Traffic Tinggi

Pakai Cloud Hosting, Solusi Terbaik untuk Raih Traffic Tinggi

Pakai Cloud Hosting, Solusi Terbaik untuk Raih Traffic Tinggi

Cloud hosting merupakan layanan yang paling cocok untuk pemula dan memiliki performa luar biasa. Bagaimana tidak? Jika Anda dapat menggunakannya dengan baik, traffic tinggi sudah siap dimiliki. Tunggu dulu, sebetulnya apa yang membuatnya berbeda dari jenis hosting lain, ya? Ketahui jawabannya melalui informasi berikut ini. 

Apa Itu Cloud Hosting?

Cloud hosting merupakan salah satu jenis hosting yang menggunakan beberapa servernya saat menjalankan website. Dengan begitu, beban server akan menjadi lebih seimbang dan jam kerjanya dapat terbilang stabil. Jenis ini telah menggunakan teknologi cluster yang dapat menggabungkan sumber daya servernya secara terpusat. 

Jadi, saat server yang tergabung dalam cluster semakin banyak, semakin besar pula sumber daya server yang bisa digunakan. Pasti, Anda sudah mulai penasaran dengan cara kerja cloud hosting yang apik. 

Nah, kembali lagi pada teknologi cluster, website akan tetap tetap bisa berjalan meskipun salah satu servernya bermasalah. Kondisi ini akan membuat tingkat up-time menjadi lebih tinggi karena server bisa saling melakukan back up

Namun, tidak hanya otu saja sebab recource pada hosting tidak dapat dipengaruhi ataupun dibagi kepada pengguna lain. Jadi, keunggulannya tidak hanya ada pada tingkat uptime yang tinggi, tetapi juga fleksibilitas, kemudahan dalam proses scalling, serta private resource

Tidak heran kalau jenis yang satu ini sering disebut sebagai shared hosting rasa VPS. Proses pengelolaan dan manajemennya memang mirip dengan shared hosting, tetapi secara kualitas dan resource-nya lebih menyerupai VPS. 

Fungsi Cloud Hosting untuk Website

Apa jadinya website kalau tidak menggunakan cloud hosting? Hal ini sangat penting untuk mendapatkan jawaban. Kalau Anda masih ragu, berikut adalah manfaat yang dapat diberikan oleh hosting satu ini.

  1. Bisa Menampung Banyak Pengunjung
Baca Juga   Cara Menghasilkan Traffic dengan Mudah dan Gratis

Anda tidak perlu khawatir saat mendapatkan trafik yang berlebihan, sehingga website bisa saja down atau kehilangan pengunjung. Teknologi cluster sendiri sangat mendukung website untuk mendapatkan lonjakan pengunjung dengan baik. 

Dengan begitu, website Anda bisa diakses oleh ribuan, bahkan jutaan orang secara sekaligus, lho. Tidak perlu khawatir saat salah satu server sedang overload sebab beban akan dibagi ke server lainnya untuk membantu. 

  1. Performa Website Lebih Cepat dan Stabil

Siapa yang tidak ingin website-nya menjadi lebih cepat dan stabil? Server yang lemot memang cukup merepotkan dan membuat pengguna kecewa. Dengan fitur optimasi, keamanan, dan kecepatan dari cloud hosting, pengguna akan lebih nyaman saat menggunakannya. 

  1. Fully Managed

Tidak salah jika jenis ini fully managed alias mudah untuk dikelola. Anda tidak perlu kesulitan saat dipertemukan oleh berbagai macam pengaturan. Semua pengaturan bisa digunakan sesuai panel yang ada dan prosedur termudah. 

  1. Cocok untuk Website yang Anda Kelola

Jika Anda merupakan pengelola website toko online, high-traffic blog, website proyek, portal berita, hingga website perusahaan, disarankan untuk menggunakannya. Jenis website tersebut memang membutuhkan jumlah traffic yang tinggi dan dapat dicapai saat menggunakan dukungan dari cloud hosting.

  1. Tersedia Berbagai Jenis PHP

Anda yang ingin menggunakan PHP bisa untuk mewujudkan keamanan dan kecepatan website. Caranya pun terbilang karena cukup dengan beberapa klik saja. Anda yang sudah tidak asing lagi dengan penerapan PHP, pastinya sudah tidak sabar untuk mencoba, bukan?

Melihat keunggulannya yang mumpuni dan friendly, Anda bisa segera mencoba cloud hosting. Tidak perlu khawatir website akan mendapatkan masalah atau kendala, pengguna pun dapat memanfaatkannya dengan nyaman. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.