Ini Dia Cara Membedakan Robot Trading Asli dan Palsu, Jangan Sampai Tertukar

Ini Dia Cara Membedakan Robot Trading Asli dan Palsu, Jangan Sampai Tertukar –  Jika Anda terjun di dunia trading maka terdapat salah satu hal yang sangat penting untuk dipahami yaitu membedakan robot trading asli dan palsu. Robot trading sendiri merupakan algoritma indikator yang sudah diprogram untuk membantu proses analisa pasar.

Proses analisa tersebut dilakukan secara teknikal maupun grafik sehingga hal tersebut tidak hanya sebagai tools yang membantu para trader. Sayangnya hal ini sering dimanfaatkan oleh para oknum yang membuatnya menjadi ilegal.

Bahkan mereka berhasil membuat robot trading yang ilegal tersebut menjadi lebih menarik sehingga banyak orang yang keliru dalam memilih yang asli dan palsu. Jika Anda keliru memilihnya maka proses trading bisa lebih terhambat.

Cara Membedakan Robot Trading Asli dan Palsu

Karena kerugian yang diperoleh bisa cukup besar maka Anda harus mengantisipasi sedini mungkin. Caranya tentu dengan mengetahui perbedaan dari yang asli dengan yang palsu dengan melihat hal-hal yang cukup detail.

Hal ini bersifat wajib dan harus Anda pelajari agar aktivitas trading yang Anda lakukan benar-benar efektif dan memberikan hasil yang maksimal. Beberapa perbedaan berikut bisa Anda pelajari agar tidak mendapatkan robot trading yang palsu.

Kepemilikan File

Untuk membedakan robot trading asli dan palsu Anda bisa melihat dari segi kepemilikan file. Robot trading yang ilegal biasanya tidak akan memiliki file dan seringkali mengklaim akan melakukan proses instalasi.

Pihak robot trading ilegal akan menginstalkan file untuk Anda padahal sebenarnya wujud file dari robot trading tersebut sudah ada secara khusus. File tersebut berupa file expert advisor dengan ekstensi mql4 atau ex4 di MetaTrader 4 maupun mql5 atau ex5 di MetaTrader 5.

Baca Juga   Ingin Belajar Trading? Yuk Ikuti Beberapa Langkah Efektif untuk Mempelajarinya!

Membedakan Robot Trading Asli dan Palsu dari Segi Pemakaian Pada Broker

Perbedaan berikutnya yang cukup berpengaruh ada pada segi pemakaian pada Broker. Robot trading yang ilegal hanya bisa digunakan pada Broker tertentu yang bakal Broker tersebut juga tidak memiliki regulasi yang jelas.

Lain halnya dengan yang asli yang bisa digunakan pada Broker Forex manapun. Selain itu, robot trading yang asli perlu di instal terlebih dahulu pada komputer maupun server sehingga penggunaannya sangat jelas dan bisa lebih maksimal.

Sistem Penawaran

Salah satu cara untuk membedakan robot trading asli dan palsu yaitu pada cara penawarannya. Robot trading yang palsu cenderung menggunakan sistem MLM yang biasanya hanya akan menguntungkan pihak tertentu saja.

Jika Anda mendapatkan penawaran yang mengharuskan Anda untuk mencari anggota atau diharuskan melakukan penawaran kembali maka Anda perlu berhati-hati. Hal tersebut terindikasi sebagai sistem MLM yang menandakan robot trading tersebut ilegal.

Penawaran Keuntungan

Untuk membedakan robot trading asli dan palsu Anda juga bisa melihat dari penawaran keuntungan. Robot trading yang palsu seringkali menawarkan keuntungan yang sangat menjanjikan dan cenderung besar.

Padahal faktanya berbagai kegiatan trading tetap saja memiliki potensi kerugian yang cukup besar. Keuntungannya hanya bisa diperoleh dengan melalui tahapan yang cukup panjang termasuk mengalami kerugian terlebih dahulu.

Dari beberapa cara di atas Anda tentunya bisa lebih waspada terhadap berbagai penawaran dari robot trading palsu. Robot trading yang asli cenderung lebih jelas dan berasal dari sumber yang terpercaya.

Jika Anda bisa membedakan robot trading asli dan palsu maka Anda bisa terjun ke dunia trading dengan lebih maksimal dan efektif. Hal ini tentu bisa meminimalisir stigma negatif dari trading yang seringkali dibuat oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga   7 Aplikasi Trading Paling Aman dan Populer Bagi Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published.