Yuk, Optimasi Wordpress Hosting Anda untuk Website yang Lebih Baik

Yuk, Optimasi WordPress Hosting Anda untuk Website yang Lebih Baik

Yuk, Optimasi WordPress Hosting Anda untuk Website yang Lebih Baik

WordPress hosting merupakan pilihan yang tepat untuk membuat website tanpa mengeluarkan biaya. Anda bisa membangun website dengan baik dan mendapatkan sejumlah solusi terbaik yang tidak bisa diabaikan. Mau tahu cara mudah dan lebih efektif untuk penggunaan WordPress hosting yang lebih menguntungkan? Berikut adalah informasi lengkapnya. 

Hosting Gratis di WordPress.com

Cara menggunakan hosting gratis di WordPress.com nyatanya tidak sebatas melakukan pendaftaran saja. Langkah-langkah terbaik untuk melakukan optimasinya adalah sebagai berikut.

  1. Membuat Akun

Pertama-tama, Anda bisa langsung menuju ke WordPress.com dan memilih opsi Start Your Website. Anda perlu membuat akun terlebih dahulu dengan melakukan pengisian data layaknya email, username, dan juga password. 

Setelah itu, jangan lupa untuk memilih domain pada website WordPress Anda. Tentukan nama domain yang ingin digunakan dan pilih opsi untuk free. Karena tujuannya adalah untuk mendapatkan WordPress hosting gratis, bisa diabaikan saja bagian pada penawaran paket dan langsung ke Start With A Free Site.

  1. Melakukan Pengaturan Tambahan

Setelah mengikuti langkah-langkah pembuatan akun, Anda bisa mengikuti beberapa peraturan yang dilakukan. Nah, melalui dashboard website, Anda dapat memilih opsi Get Started untuk melakukan panduan langkah berikutnya. 

Selanjutnya, Anda bisa mulai mengisi nama website, membuat menu, tema, dan sebagainya. Pastikan semua langkah yang ada di bagian kanan dapat dilakukan dengan benar. 

Anda akan mendapatkan email berisi verifikasi dan jangan lupa untuk mengkonfirmasinya. 

  1. Website Siap Digunakan 

Hore, sekarang website Anda sudah siap digunakan. Namun, nama domain yang terlalu panjang tentu akan menyulitkan. Kalau Anda menginginkan nama domain yang unik dan singkat, custom pun dapat dilakukan.  

Baca Juga   Memilih Paket Yang Tepat Untuk Hosting Website

Setelah memiliki domain, Anda bisa melakukan upgrade akun ke premium melalui dashboard. Jangan lupa untuk memilih paket sesuai kebutuhan. Anda bisa menghubungkan domain yang telah dibeli dengan hosting wordpress.com. 

  1. Melakukan Migrasi ke WordPress.org untuk Fitur Lengkap

Menggunakan WordPress memang sudah cukup untuk membuat website berjalan normal. Hanya saja masih ada sejumlah batasan yang harus diperhatikan. 

Hal yang harus diperhatikan adalah pilihan hostingnya terbatas. Jika Anda menginginkan tema yang sesuai dengan branding bisnis, tentu akan cukup menyulitkan. Selanjutnya, Anda juga tidak bisa menginstal plugin, kecuali menggunakan versi business dengan bayaran per bulan. 

Anda pastinya menginginkan lebih banyak variasi untuk tema dan plugin, bukan? Anda bisa membuat website menjadi self-hosted. Caranya adalah dengan melakukan migrasi ke WordPress.org dengan hosting sendiri. 

Walaupun Anda membayangkannya sebagai hal yang rumit, migrasi tetap dapat dilakukan dengan mudah. Anda bisa melakukan export data ke WordPress dan melakukan login pada dashboard admin. Kalau sudah, klik menu tools pada sidebar dan memilih submenu export

Anda akan diarahkan pada halaman export content dan memilih tombol expert all. Anda bisa melakukannya untuk semua konten yang dimiliki, seperti posts, feedback, dan pages. Tunggu sampai Anda mendapatkan pesan notifikasi dan file export dapat diunduh. 

Anda dapat melakukan impor data dari WordPress.com ke hosting sendiri. Selanjutnya, jangan lupa untuk menghubungkan domain dan hosting.

  1. Pengaksesan Online

Jadi, Anda yang ingin melakukan pengaksesan secara online dapat melakukan sejumlah langkah yang benar. Anda harus mengikuti pembelian hosting, membuat file duplicator, melakukan upload file duplicator ke server hosting, dan restor untuk file duplicator. 

Guna mengoptimalkan fungsi WordPress hosting, Anda bisa melakukan sejumlah solusi tersebut. Buatlah website Anda dapat menjangkau banyak konsumen dan membuatnya semakin sukses. 

Baca Juga   Inilah Pengertian Hosting PHP dan Manfaatnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.