Jangan Lewatkan Ini Saat Memilih Web Hosting Terbaik
Source Image : Freepik

Jangan Lewatkan Ini Saat Memilih Web Hosting Terbaik

Jangan Lewatkan Ini Saat Memilih Web Hosting Terbaik

Web hosting merupakan rumah bagi website Anda di internet. Karena itulah, Anda harus ekstra hati-hati ketika memilih hosting terbaik dari sederet rekomendasi yang ada. Memang ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan, sehingga informasi berikut ini akan sangat membantu Anda saat melakukan pemilihan. 

Kriteria untuk Web Hosting Terbaik

Jadi, aspek apa yang perlu dilihat dari web hosting terbaik? Memang ada beberapa yang harus diperhatikan, seperti pada poin berikut ini.

  • Aspek pertama adalah kecepatan yang dapat Anda perhatikan melalui bandwidth, storage, serta plugin optimasi. 
  • Keamanan memang sangat penting untuk Anda perhatikan, apalagi ini menyangkut data-data di website. Misalnya saja, saat Anda menggunakan proteksi malware dari DDoS, serta layanan gratis pada SSL. 
  • Bantuan tim support yang harus Anda ketahui dari penyedia hosting. Misalnya saja, 24 / 7 untuk live chat, phone support, dan juga email.
  • Skalabilitas yang akan membantu hosting Anda untuk berkembang. Misalnya dengan menggunakan paket-paket yang telah ditawarkan dan dapat disesuaikan pada kebutuhan website. 

Tips yang Bisa Anda Terapkan Saat Memilih Layanan Hosting

Nah, seluruh kriteria layanan untuk web hosting terbaik memang harus segera dipertimbangkan. Saat jumlah pengunjung website Anda sedikit, tentunya Anda tidak perlu sebuah hosting yag memiliki keunggulan untuk fitur server berlebih, bukan? Selain itu, beberapa tips berikut ini perlu untuk diterapkan dengan baik.

  1. Melakukan Pengecekan Pada Kualitas Performa Server

Sebelum menjatuhkan pilihan, Anda perlu mengetahui kualitas dari layanan server terlebih dahulu. Jangan sampau kesuksesan Anda terhambat hanya karena website yang sulit diakses ataupun segudang permasalahan terhadap teknis layanan hosting

Memang ada sejumlah parameter yang bisa Anda lihat, seperti lokasi server. Tidak adalkasi server yang lebih baik ketimbang dari negara tempat para calon pelanggan berada. Spesifikasi server memang terletak pada data center penyedia layanan hosting.

Baca Juga   Saatnya Memulai dengan Mengenal Jenis Hosting Terbaik untuk Digunakan

Nah, spesifikasi yang ada bisa dilihat melalui kecepatan prosesor, teknologi server, kapasitas RAM, network speed, dan Harddisk. 

  1. Customer Support Tersedia Selama 24 Jam

Memang sangat disarankan untuk menggunakan layanan hosting yang memiliki customer support yang aktif selama 24 jam. Itu artinya, mereka harus selalu siap saat Anda sedang membutuhkan bantuan teknis. 

Tidak hanya selalu siap sedia, mereka harus bisa menyelesaikan permasalahan Anda dengan sebaik mungkin. Tingkat keramahan dan sopan santun dari customer support adalah sebuah parameter utama yang perlu Anda perhatikan. Selanjutnya, Anda juga harus memperhatikan dengan cara apa Anda dapat menghubungi mereka dengan baik. 

Layanan yang baik pastinya juga akan menyediakan fitur komunikasi berkualitas. Misalnya saja, email, tiket bantuan, live chat, maupun panggilan telepon. 

  1. Melakukan Pengecekan Pada Harga Paket

Melakukan pengecekan pada harga paket bisa dibilang wajib untuk dilakukan. Harga yang Anda bayarkan tentu harus sesuai dengan paket dan layanan yang Anda gunakan. Misalnya saja, layanan VPS atau Virtual Private Server yang memiliki kisaran harga lebih tinggi ketimbang paket hosting unlimited.

  1. Cek Kebijakan Garansi untuk Uang Kembali

Fasilitas yang satu ini pastinya akan diberikan oleh hosting dengan layanan terbaik. Ingat, fasilitas ini ada untuk menumbuhkan kepercayaan Anda terhadap bisnis dan data website.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda ikuti ketika memilih web hosting terbaik. Semoga bermanfaat dan Anda bisa memperoleh pilihan sesuai kebutuhan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.