Daftar Asuransi Syariah Terbaik di Indonesia

Daftar Asuransi Syariah Terbaik di Indonesia

Daftar Asuransi Syariah Terbaik di Indonesia

Daftar Asuransi Syariah Terbaik di Indonesia- Semakin tinggi kekhawatiran masyarakat terhadap risiko yang belum terjadi. Maka semakin besar minat masyarakat terhadap jasa asuransi.

Maraknya perusahaan asuransi yang berujung penipun pun membuat orang- orang menjadi takut. Nah, ulasan kali ini akan membahas daftar asuransi syariah terbaik di Indonesia yang dapat menjadi rekomendasi.

Daftar Asuransi Syariah Terbaik di Indonesia

  1. Allianz Syariah

Asuransi syariah terbaik yang menggunakan prinsip syariah adalah Allianz Syariah. Perusahaan asuransi ini muncul dengan nama Asuransi AlliSya. Produknya yaitu Allianz tasbih (haji), AlliSya Protection Plus (perlindungan individu& keluarga), dan AlliSya Maxi Fund Plus.

  1. Astra Syariah

Daftar asuransi syariah terbaik di Indonesia berikutnya berasal dari asuransi astra buana syariah. Astra syariah menawarkan beberapa produk asuransi syariah yaitu asuransi retail (asuransi untuk mobil, motor, dan mikro syariah), asuransi commercial (asuransi untuk usaha berat seperti asuransi rangka kapal, alat berat, kebakaran, dan lain sebagainya). Serta asuransi health sebagai perlindungan kesehatan dengan manfaat cashless.

  1. ASKY (Asuransi Syariah Keluarga Indonesia)

Asuransi Syariah yang populer sekaligus termasuk asuransi yang sering sekali mendapatkan penghargaan yaitu asuransi syariah keluarga Indonesia. Produk yang ditawarkan oleh asuransi syariah keluarga Indonesia yaitu asuransi kesehatan, asuransi mikro, asuransi jiwa dan asuransi jiwa kredit untuk perusahaan.

  1. AXA Mandiri Syariah

Selain sebagai perusahaan asuransi konvensional, AXA Mandiri juga hadir sebagai perusahaan asuransi syariah. Perbedaannya terletak pada sistem pembayaran, yang mana AXA Mandiri Syariah menggunakan sistem pembayaran berbasis syariah. Untuk produknya, perusahaan asuransi syariah ini menawarkan produk perlindungan jiwa dan penyakit kritis.

  1. Adira Syariah

Selain menawarkan produk asuransi konvensional, Adira juga ikut membuka asuransi syariah. Ada 2 jenis produk asuransi syariah yang mereka tawarkan yaitu asuransi Salaam Sehat Syariah yaitu perlindungan terhadap risiko kecelakaan hingga manfaat rawat inap dan pemakaman. Serta asuransi Salaam Card Syariah yaitu proteksi terhadap risiko kecelakaan yang mengakibatkan cacat permanen hingga kematian.

  1. Sinar Mas Syariah
Baca Juga   11 Tips Memilih Perusahaan Asuransi Syariah Terbaik

Selanjutnya dari daftar asuransi syariah terbaik di Indonesia yaitu Sinar Mas Syariah. Asuransi ini menawarkan produk asuransi jiwa, kesehatan, kebakaran, kendaraan, asuransi uang, alat berat, dan lain sebagainya. Sinar Mas Syariah menyediakan produk yang lengkap.

  1. ACA Syariah

Asuransi ACA syariah menawarkan 2 produk kepada nasabahnya yaitu Labbaik dan PA Amanah Syariah. Produk Labbaik secara khusus untuk peserta asuransi yang mempunyai rencana berangkat haji atau umroh.

Sedangkan PA Amanah Syariah merupakan proteksi atau perlindungan  atas risiko kecelakaan hingga meninggal dunia.

  1. PRU Syariah (Prudential)

Prudential sudah terkenal sebagai perusahaan asuransi yang memberikan produk dan layanan terbaik. Tidak hanya asuransi berbasis konvensional, kini melalui PRU syariah. Prudential menawarkan produk asuransi syariah.

Produk yang mereka tawarkan yaitu asuransi jiwa (PRU total& permanent disablement syariah, PRU personal Accident Death & Disablement syariah, dsb), asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, dan asuransi penyakit kritis.

  1. Takaful Keluarga

Takaful Keluarga berdiri pada tahun 1994 sebagai perusahaan asuransi syariah pertama di Indonesia. Dalam kurun waktu yang panjang ini, Takaful keluarga telah memberikan pelayanan terbaik dalam bidang asuransi syariah.

Untuk produknya sendiri yaitu Takaful personal (asuransi jiwa, asuransi pendidikan, umrah, dsb), Takaful korporat (khusus untuk karyawan atau organisasi), Takaful bancassurance (perlindungan terbaik hingga usia 80 tahun), dan Asuransi Haji (perlindungan risiko perjalanan ibadah haji).

Leave a Reply

Your email address will not be published.