Cek Nama Penerima Bantuan Dana Sosial Minyak Goreng

Dana bantuan sosial minyak goreng akan cair pada bulan April 2022 dengan besaran nilai blt yaitu senilai 300 ribu rupiah.

Dengan diberikannya dana bantuan sosial minyak goreng ini diharapkan dapat mengurangi beban yang ada pada masyarakat.

Dana bantuan sosial minyak goreng ini diberikan kepada keluarga BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan keluarga PKH (Program Keluarga Harapan) serta kepada pedangang kaki lima.

Untuk memastikan apakah namamu ada dalam daftar sebagai penerima manfaat dana bantuan sosial minyak goreng atau tidak kamu bisa cek di halaman situs resmi kemensos atau kamu juga bisa ikuti tutorial berikut ini.

 

Cara Cek Bansos Minyak Goreng 2022

  1. Siapkan KTP Anda.
  2. Buka browser di handphone anda lalu ketikkan link cekbansos.kemensos.go.id atau bisa langsung klik link situs ini https://cekbansos.kemensos.go.id/
  3. Pilih alamat wilayah domisili sesuai KTP dengan memilih provinsi, kabupaten, kecamatan, serta desa/kelurahan.
  4. Isi kolom yang ada dengan nama lengkap sesuai KTP.
  5. Isi kode huruf captcha yang ada pada kotak, bila tidak terbaca silahkan ganti kodenya dengan klik icon change
  6. Lalu klik tombol CARI

Selanjutnya silahkan tunggu beberapa waktu agar data website membaca apakah anda terdaftar sebagai penerima dana bantuan sosial minyak goreng atau tidak.

Perlu anda ketahui bahwasannya dana bantuan sosial minyak goreng ini akan di terima berdasarkan data yang ada pada database website kementerian sosial. Jika anda belum terdaftar, maka anda bisa mendaftarkan untuk mendapatkan dana bantuan sosial dimasa yang akan datang.

Baca Juga   Aplikasi Cek Penerima Bantuan Dana Sosial 2022