Cara Daftar Bantuan Dana Sosial Hanya Pakai Aplikasi

Cara Daftar Bantuan Dana Sosial Hanya Pakai Aplikasi

Cara Daftar Bantuan Dana Sosial Hanya Pakai Aplikasi Jika kamu tidak terdaftar dalam program bantuan dana sosial yang di luncurkan oleh pemerintah pada bulan ini, kamu tidak perlu khawatir. Kamu juga bisa mendaftarnya dengan menggunakan aplikasi cek bansos melalui handphone saja.

Kamu cukup menyediakan handphone dan koneksi internet yang lancar, agar nantinya tidak terputus saat mendownload aplikasi ataupun mendaftar di aplikasi bansos. Silahkan ikuti langkah di bawah ini :

1. Download Aplikasi Bansos

Sebelum mendaftar tentunya kamu harus mendownload aplikasi bansos melalui handphone terlebih dahulu. Siapkan memori yang cukup untuk menginstall aplikasi bansos. Setelah dipastikan terinstall di handphone mu,  yang kamu perlu siapkan setelahnya yaitu KK (Kartu Keluarga) dan KTP (Kartu Tanda Penduduk).

2. Daftarkan Diri Melalui Aplikasi

  1. Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi bansos.
  2. Lakukan pendaftaran akun baru dengan cara klik “Buat Akun Baru” di aplikasi bansos.
  3. Isikan data diri anda seperti yang tertera di kolom pendaftaran. Isikan data diri sesuai dengan KTP dan KK yang berlaku.
  4. Unggah foto ktp dan kk di kolom unggah.
  5. Sebelum melakukan submit, pastikan data diri anda sudah benar dan sesuai.
  6. Jika data yang dimasukan sudah sesuai dengan ktp dan kk silahkan klik buat akun baru.
  7. Setelah registrasi berhasil, kamu bisa klik menu Daftar Usulan.
  8. Isi kembali data yang diminta, sesuaikan dengan ktp dan kk.
  9. Silahkan pilih bantuan yang dibutuhkan PKH atau BPNT.
  10. Setelah selesai, kamu bisa klik submit di aplikasi.

Baca juga : Pegertian Subdomain dan Fungsinya

Penting untuk diketahui, lakukan pendaftaran sesuai dengan ktp dan kk yang berlaku dan pastikan tidak ada kesalahan dalam pengisian data saat mendaftar. Perbedaan kategori penerima program bansos PKH ataupun BPNT juga mempengaruhi besaran bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial atau pemerintah.

Baca Juga   Cara Buat Twibbon Agar Viral Di Sosmed

Itulah cara daftar bantuan dana sosial hanya pakai aplikasi saja. Jika kamu belum terdaftar sebagai penerima bantuan dana sosial di bulan sebelumnya, setelah mendaftar kamu bisa cek di bulan selanjutnya. Demikian cara daftar bansos semoga bermanfaat.