Dana Bantuan Sosial Minyak Goreng Cair Senilai 300 Ribu Rupiah Cek Namamu Disini

Pemerintah akan menyalurkan dana bantuan sosial Minyak Goreng senilai  Rp 300 ribu rupiah di bulan April 2022 untuk mengetahui daftar nama penerima dana bantuan sosial yang akan cair silahkan cek disini

Dana bantuan sosial minyak goreng yang diberikan sebesar Rp 100 ribu rupiah, yang akan diberikan selama tiga bulan yaitu bulan April, Mei dan Juni tetapi penyalurannya akan diberikan langsung sekaligus pada bulan April 2022 yaitu dengan nilai uang tunai sebesar Rp 300 ribu rupiah.

Dana bantuan sosial minyak goreng diberikan kepada keluarga penerima BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan keluarga PKH (Program Keluarga Harapan) serta akan diberikan juga kepada PKL (Pedagang Kaki Lima) yang berjualan makanan gorengan.

Seperti yang dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 Juta keluarga yang termasuk kedalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai dan Program Keluarga Harapan serta 2,5 Juta Pedagang Kaki Lima yang berjualan makanan gorengan.

Dana bantuan sosialini diberikan oleh pemerintah lantaran adanya kenaikan harga akan minyak goreng serta bahan pangan yang melambung tinggi. Hal ini dikarenakan kenaikan harga minyak sawit yang melonjak tinggi di pasar internasional. Untuk itu pemerintah memberikan dana bantuan sosial berupa bantuan langsung tunai minyak goreng diharapkan bisa membantu masyarakat untuk meringankan beban masyarakat.

 

Link Cek Bansos Minyak Goreng

Untuk mengecek nama penerima dana bantuan sosial blt minyak goreng 2022 anda bisa melalui hp
dengan cara kunjungi situs cek bansos kemensos berikut ini :

Cekbansos.kemensos.go.id

Jika nama anda terdaftar sebagai penerima dana bantuan sosial blt minyak goreng 2022 dari pemerintah segera mungkin untuk dicairkan agar bisa dimanfaatkan untuk membeli keperluan serta kebutuhan selama bulan ramadhan.

Baca Juga   Cek Nama Penerima Bantuan Dana Sosial Minyak Goreng