Jakarta,- Dari Kasus penyiramannya yang sudah diungkap hingga kasus Penganiayaan dan Pembunuhan yang diduga dilakukan oleh Novel Baswedan pada kasus sarang burung walet di Bengkulu yang belum terungkap.

Gerakan Aktivis Indonesia (GAI) sudah puluhan kali menggelar aksi di kejaksaan menuntut Novel segera diproses hukum. pada Senin,(13/07/2020) GAI kembali menggelar aksi untuk menuntut keadilan kepada penegak hukum, namun kali ini GAI menggelar aksi nya didepan Istana Merdeka.

Farhan Koordinator Aksi mengatakan bahwa aksi yang digelar didepan Istana merupakan buntut dari tidak ditanggapinya tuntutan GAI oleh kejaksaan agung. “Sudah puluhan kali kami gelar aksi di kejagung tapi tidak ada respon baik, makanya kami langsung ke Istana agar didengar bapak Presiden” Ungkap Farhan.

Baca :  Dimas Prayoga Resmi Gantikan Presma BEM Univ. Trisakti Pimpin Korda BEM NUS DKI Jakarta

Farhan menegaskan bahwa pihaknya akan terus menggelar aksi demonstrasi menuntut keadilan untuk korban sarang burung walet.

Khususnya Kejaksaan Agung RI harus menuntaskan secara hukum terkait kejahatan yang dilakukan Novel Baswedan.

Aksi yang digelar di dua tempat yang berbeda, yakni Istana Merdeka RI & KPK RI di ikuti oleh puluhan mahasiswa dan aktivis.

Dalam orasinya Farhan menyebut bahwa Penegak Hukum di Indonesia juga harus adil, ketika para penyiram Novel Baswedan sudah dituntut 1 Tahun, maka Novel Baswedan sebagai terduga pelaku penganiayaan terhadap para korban sarang burung walet harus juga di proses secara hukum.

Baca :  Haidar Alwi alumni ITB layak nakhodai Kementerian BUMN Jokowi-M'aruf

Farhan berharap tuntutannya dapat didengar Presiden dan dapat ditindak lanjuti. “Kami Gerakan Aktivis Indonesia berharap agar tuntutan kami ini dapat didengar oleh bapak Presiden dan kami akan selalu menuntut keadilan kepada para korban kasus sarang burung walet, yang diduga dilakukan oleh Novel Baswedan, proses Novel sesuai hukum yang berlaku, jangan jadi pengecut” Ucap Farhan.

Dalam wawancaranya Farhan juga menegaskan bahwa GAI akan selalu mendesak Penegak Hukum dan pihak Kejaksaan Agung RI untuk segera memproses Novel Baswedan. “Intinya Novel harus segera diproses dan diadili secara hukum” Tutup Farhan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here