Mahasiswa Apresiasi Langkah Bareskrim Polri Redam Kepanikan Publik Terhadap Kelangkaan Bapokting

0

Jakarta, 18/03/2020. Langkah cerdas yang diambil oleh BARESKRIM POLRI untuk meredam kepanikan publik terhadap potensi kelangkaan [scarcity] bahan pokok dan bahan penting (Bapokting) diapresiasi oleh sejumlah aktifis yang tergabung dalam HIMAPEKA [Himpunan Mahasiswa Peduli Kemanusiaan].

BARESKRIM POLRI dalam hal ini meminta kepada Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia [APRINDO] untuk segera membatasi pembelian bahan pokok dan bahan penting [Bapokting] di toko-toko swalayan di bawah pengawasan Aprindo. Hal itu diperkuat dengan surat edaran Bareskrim Polri bertanggal 16 Maret 2020, Nomor : B/1872/III/Res.2.1/2020/Bareskrim, tentang pengawasan ketersediaan Bapokting.

Pimpinan Pusat HIMAPEKA (Himpunan Mahasiswa Peduli Kemanusiaan) di bawah kepengurusan Rizqi Fathul Hakim ketika diminta keterangan Pers terkait langkah cerdas yang diambil oleh BARESKRIM POLRI menyebutkan bahwa apa yang dilakukan Bareskrim Polri adalah jawaban yang mampu menjamin stabilitas psikologi publik. “Kami sangat mengapresiasi keputusan yang diambil Bareskrim Polri. Bagi kami publik hari ini butuh terobosan [breaktrough] yang mampu membuat publik tidak melulu dalam situasi yang terus cemas dan takut karena potensi kelangkaan Bapokting. Sebagai mahasiswa dan aktifis yang memiliki concern pada persoalan kebijakan pemerintah [Public Policy], kami akan terus bersinergi dengan Bareskrim Polri untuk mengatasi Pandemi Covid-19 yang hingga detik ini telah menular pada 227 Jiwa dan telah merenggut sebanyak 19 korban jiwa”, tegasnya.

Baca :  Komjen Listyo Sigit Prabowo Resmi Menjabat Kabareskrim Polri

Di lain kesempatan, Rizqi Fathul Hakim pun meminta kepada Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, untuk menjamin stabilitas ekonomi bangsa, “Bagi kami Pandemi ini begitu potensial mengganggu stabilitas ekonomi negara. Kami berharap peran Menko Perekonomian hari ini mampu menjamin kebutuhan publik pada Bapokting. Kami akan terus pantau perkembangan Covid-19 ini, dan akan terus menjalin komunikasi dengan pemerintah, pemuda, mahasiswa dan aktifis dari organisasi manapun untuk bekerjasama melawan Penyebaran Virus Corona [Covid-19] di negara tercinta ini”, pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.