Bogor – Pemandangan berbeda telihat di seputaran Pasar Anyar dan Stasiun Bogor, Sabtu (5/1/2019). Nampak Sejumlah anak muda sedang antusias membagikan 50 box yang berisi makanan dan minuman kepada orang-orang yang membutuhkan. Menurut Koordinator Lapangan (Korlap) Nia, “Kegiatan ini dalam rangka Launching Komunitas Berkah (Bersama Bersedekah) yang tujuannya adalah untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa Bogor memiliki satu komunitas yang mewadahi teman-teman yang memiliki niat baik untuk bersedekah”, ungkapnya.

Sejalan dengan hal tersebut Ketua Komunitas Berkah, Muftihah Ma’rupah mengungkapkan alasan membuat komunitas sosial adalah untuk menumbuhkan rasa senang berbagi pada setiap orang.

Baca :  LPBB Gelar Ngobrol Pintar

“Sesuai visinya adalah untuk menjadi komunitas yang menumbuhkan rasa senang berbagi dan menguatkan persaudaraan anatar sesama. Karena semua berawal dari sebuah keresahan bersama melihat lingkungan sekitar dan tentunya sesuai yang tuntunan Al-Quran untuk fastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan,” terangnya.

Nia sebagai Korlap mengatakan sasaran dibagi beberapa kategori dan dibagi menjadi dua tim relawan, “Sasarannya yaitu pemulung, pedagang kaki lima, tukang becak, dan petugas kebersihan. Sementara untuk memudahkan dalam membagikannya kita bagi dua tim yaitu yang satu ke belakang seputaran Pasar Anyar dan ke depan yaitu Stasiun Bogor,” tegasnya ketika menyampaikan briefing.

Baca :  Responsif Terhadap Bencana, Ketum DPP GEMURA,Ketum DPP IPTI dan Ketum PP PERISAI Bahu Membahu Turunkan Bala Bantuan

Sementara itu kesan positif datang dari Muhammad Sudri, salah seorang tukang becak umur 60 tahun, “Alhamdulillah, terimaksih besar atas bantuannya. Semoga ibu dan adik-adik semua di berikan panjang umur dan diterima amal ibadahnya,” ucapnya dengan nada haru di bawah terik matahari.

Lebih lanjut sebelumnya antusias sejumlah donatur dan relawan telah terlihat sejak tanggal 20 Desember 2018 lalu saat di bukanya donasi perdana berbagi 50 box makanan dan minuman yang melebihi target. Hal ini bisa terlihat di postingan instagram @komunitasberkahofficial hingga menambah donasi baru untuk kegiatan Peduli Tsunami Selat Sunda yang sudah tersalurkan jumat lalu.

Baca :  Suherman alias Doli Siap Membangun Desa Cibanteng Lebih Maju dan Bermartabat!

Intan Permata Sari Siregar salah satu relawan menuturkan kesan positifnya,“ bersyukur bisa Allah pertemukan dengan kakak-kakak komunitas Berkah. Dimana masih peduli terhadap sesama. Intinya seneng banget dan makasih banget,” Ujar wanita berkecamata tersebut.

“Harapannya semoga kedepannya bisa ikut lagi dan bisa juga mulai menyisihkan uang saku untuk berbagi. Semangat terus komunitas berkah,” Sambungnya.  (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here