Jakarta – Emma Kirom Ketua Umum Jomaku (Jokowi Maruf Amiin pilihan ku) melalui rilisnya di Jakarta 24/10/2019, mengatakan bahwa mendukung penuh Haidar Alwi untuk membantu Menteri BUMN Erick Thohir menjadi Wakil Menteri (Wamen) BUMN karena Haidar Alwi dibackground Relawan.

Emma menambahkan, dia telah mendapatkan informasi bahwa Menteri BUMN Bapak Erick Thohir berencana untuk mencari figur menjadi Wakilnya di Kementerian BUMN. “Yang cocok diangkat sebagai wakil menteri BUMN, adalah Haidar Alwi, dengan alasan beliau, Haidar mempunyai kapasitas, dan kapabilitas serta
cukup profesional,” ungkap Emma saat ditemui Di Jakarta, malam tadi.

Lagi menurut Emma, Haidar Alwi sepak terjangnya kita akui bersama. Contoh kata Emma, yakni Haidar menjadi Penanggung Jawab Aliansi Relawan Jokowi, yang jumlahnya menaungi kurang lebih 900 relawan. “Semua bergerak penuh, tulus dan ikhlas mendukung Bapak Jokowi pada pemilu yang lalu,” kata Emma.

Selain itu, menurut Emma, dimana Pak Haidar juga sangat aktif dalam dunia usaha. Berdasar alasan tersebut, menurut Emma, maka figur yang tepat untuk membantu Bapak Erick Thohir di Kementerian BUMN, adalah Pak Haidar Alwi.

Dukungan untuk Pak Haidar Alwi agar tampil jadi Wamen BUMN, diungkap oleh Syahrir, Perwakilan Eksponen Alumni HMI Pro Jokowi Maruf Amin. Kata Syahrir, dengan masuknya Haidar Alwi untuk membantu Kabinet dalam hal ini Wakil Menteri BUMN, otomatis akan menyangkal anggapan disebagian kelompok pendukung Jokowi tentang yang tidak berkeringat yang dapat tempat.

“Haidar Alwi bisa mengurai dan menyelaraskan bonus demografi dengan usai produktif, juga Pak Haidar diyakini mampu membuat trobosan kekinian. Sehinga bisa menurunkan angka pengangguran,” ungkap Syahrir saat ditemui di Jakarta.

Lanjut Syahrir, apabila unsur Relawan yang jelas _track record_ nya, dan juga jelas kontribusinya serta selama ini konsisten berjuang mengawal Bapak Jokowi dari awal sampai menang kembali diberi tempat untuk mengabdi, maka diyakini pemerintahan Jokowi – Ma’ruf berjalan sukses. “Saya rasa anasir-anasir yang mengatakan bahwa yang berkeringat tidak dapat tempat ini otomatis akan terbantahkan”, jelas Syahrir.

Selain itu, ditemui ditempat berbeda, di Jakarta, Jimmi Tokoh relawan ARJ, menyampaikan Haidar Alwi yang berlatar belakang Akademisi dan profesional, adalah sangat cocok menjadi Wamen Menteri BUMN. “Pak Haidar Alwi, mempunyai pengalaman sebagai pengusaha yang sukses,” tandas Jimmi”.

Bukan hanya itu saja, kata Jimmi, di mana Pak Haidar Alwi, telah dan sanggup mengcover 20 juta relawan dalam memenangkan Jokowi – Maruf Amin, pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden yang baru lalu.

“Bahkan aset pribadi Pak Haidar, di gunakan untuk keperluan relawan, seperti menyantuni sepuluh ribu anak yatim piatu dan membagikan 300 mobil ambulance di seluruh Indonesia, ” ungkap Jimmi “.(DEN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here