Jakarta- 10/03/2019, Organisasi Kepemudaan Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) dan Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia (KONAS MENWA) menggelar jalan sehat pada saat car free day, dengan slogan “Kampanye damai dengan jalan sehat kebersamaan menjadikan negara kuat”. Terlihat ratusan peserta menghadiri agenda jalan sehat yang di selenggarakan oleh gemura dan menwa.

Acara ini turut dihadiri oleh Dispora selaku perwakilan dari pemprov DKI Jakarta, APTSI (Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia) KAMI (Kaukus Anak Muda indonesia)  PAFINDO (Persatuan Artis Film Indonesia)  MMORR  dan YAN ( Yayasan Anak Nusantara ).

Ketua Umum DPP Gemura Oktasari mengatakan “Dengan jalan sehat sambil Deklarasi kampanye damai pemilu tahun 2019 (No Hoax, No SARA) agar peserta pemilu melakukan pemilihan dengan tertib dan damai”. selanjutnya berharap peserta dapat menjauhi politik uang.

Baca :  Peduli Bencana, Mahasiswa Distribusikan Bantuan Dari BARESKRIM POLRI ke Daerah Terisolir

Nizar Chaeroni selaku ketua panitia menambahkan di lihat akhir-akhir ini kedua relawan pasangan pilpres berpotensi terjadi bentrok ketika di satukan dalam satu momen, hal ini yang kemudian mendasari saya untuk menciptakan sebuah resolusi agar tidak ada bentrok antar relawan.

“Potensi bentrok antar relawan pun menurut saya dapat di minimalisir, dengan adanya sebuah tuntutan untuk bersatu kembali, di harapkan pada jalan sehat ini kita kembali membuka mata bahwa negara akan kuat jika masyarakat bersatu” Ujar  Nizar.

Jalan sehat yang dihadiri oleh ratusan peserta agenda ini di tutup dengan Deklarasi Pemilu damai Oleh A.Riza Patria, selain jalan sehat sambil sosialisasi kampanye damai, acara ini pun di meriahkan adanya doorprize dan live music hingga menjelang siang .(DW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here