Ditengah Pandemi Corona, KNPI Kota Bogor & GEMURA Bogor Salurkan Bantuan Logistik Kepada Masyarakat

0

Bogor | Jumlah warga negara Indonesia yang terinfeksi Virus Corona terus bertambah setiap harinya, langkah-langkah pencegahan penyebaran Pandemi ini gencar dilakukan oleh pemerintah pusat maupun daerah tak terkecuali lingkup terkecil yang ada di kampung dan di desa. Himbauan untuk bekerja, belajar bahkan beribadah dari rumah menjadi tagar yang mengisi lini masa media sosial manapun.

Langkah-langkah pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 rutin dilakukan. Anjuran untuk mencuci tangan, menggalakkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) tak terkecuali penyemprotan cairan disinfektan di jalan-jalan dan rumah warga.

Ibu Suminah merasakan senang dan bahagia kehadiran Pemuda yang peduli terhadap masyarakat.

Namun disamping itu semua, kebutuhan pokok masyarakat pun harus terjamin. Pemuda sebagai ujung tombak perubahan dan penyambung lidah masyarakat harus hadir ditengah-tengah masyarakat memberikan solusi konkrit demi menyelesaikan persoalan ini. Kali ini DPD KNPI Kota Bogor dan DPC GEMURA Bogor melakukan kegiatan peduli terhadap kemanusiaan, pemuda-pemuda ini menyalurkan kebutuhan pangan berupa beras kepada masyarakat kelas menengah ke bawah di daerah Ciparigi-Bogor Utara, Kedung Badak-Tanah Sareal & Babakan Pasar-Bogor Tengah (1/4/2020).

Baca :  Terjadi Keterlambatan Pembangunan Gedung Blok 3 RSUD Kota Bogor, SEMMI dan PERISAI Ambil Sikap Tegas Untuk Pemkot!
DPD KNPI Kota Bogor dan DPC GEMURA salurkan bantuan logistik berupa beras kepada masyarakat.

Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Bagus Maulana mengatakan, “Kegiatan penyaluran bantuan pangan berbentuk beras yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua KNPI Kota Bogor saudara Rizqi Fathul Hakim ini adalah langkah nyata KNPI Kota Bogor dan GEMURA Bogor selaku elemen Pemuda yang memiliki sense of crisis terhadap kondisi bangsa khususnya di Kota Bogor, kita ketahui bahwa telah banyak inisiatif yang digagas dan dilaksanakan oleh Pemerintah, tapi disisi lain Pemuda juga harus hadir ditengah-tengah Rakyat melakukan apa yang bisa dilakukan, salah satunya memastikan Rakyat yang berada dikelas ekonomi menengah kebawah tetap terjamin kebutuhan pangannya”, tuturnya.

Baca :  Ingin Mendapat Keadilan, Korban Pengeroyokan Bawa Kasusnya ke Litigasi

Disamping itu Ketua Umum DPC GEMURA Bogor, Hadi Wijaya mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan ini, “Alhamdulillah lelah kita semua terbayar oleh senyum-senyum tulus dari masyarakat, kami mengharapkan kita semua dapat melewati masa krisis ini dengan sabar dan optimis”, pungkasnya.

Warga Ciparigi terlihat tersenyum ketika menerima logistik dari KNPI dan GEMURA

Sementara Pemerintah Kota Bogor melalui Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahrudin berpesan agar semua masyarakat disiplin mematuhi pemerintah dalam menghadapi pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Tetap berada di rumah, jaga kesehatan, jaga stamina, tetap produktif, sabar, ikhlas dan jangan lupa berdo’a kepada Allah SWT.

Sebagai penutup Wakil Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Rizqi Fathul Hakim menyampaikan, “Terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi memberikan support dan bantuannya, sehingga kolaborasi antara KNPI dan GEMURA untuk menyalurkan logistik kepada masyarakat ini dapat berjalan dengan baik”, tutupnya.

Baca :  Peduli Korban Tsunami, Pacagri Gelar Aksi Galang Dana

Laporan: Yogi Darmawan/Red.

Leave A Reply

Your email address will not be published.