Cegah Penyebaran Virus Corona, Warga Cilebut Barat Bahu-Membahu Secara Mandiri Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0

Bogor, Cilebut | Jumlah warga negara Indonesia yang terinfeksi Virus Korona (red: Covid-19) terus bertambah setiap harinya, langkah-langkah pencegahan penyebaran Pandemi ini gencar dilakukan oleh pemerintah pusat maupun daerah tak terkecuali lingkup terkecil yang ada di kampung dan di desa. Himbauan untuk bekerja, belajar bahkan beribadah dari rumah menjadi tagar yang mengisi lini masa media sosial manapun.

Langkah-langkah pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 rutin dilakukan. Anjuran untuk mencuci tangan, menggalakkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) tak terkecuali penyemprotan cairan disinfektan di jalan-jalan dan rumah warga.

Pada hari ini (Minggu, 29/3) dilakukan penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri oleh warga Kp. Batu Gede RT 006 RW 007 Desa Cilebut Barat. Kegiatan yang bersumber dari dana swadaya ini dipimpin langsung oleh Ketua RT 006/007 Bapak Remon Ali.

Menurut beliau, pencegahan Covid-19 yang begitu masif harus dibarengi dengan langkah pencegahan yang dimulai dari lingkungan kita sendiri

“Kita bersama-sama menjaga wilayah kita dari Virus Korona, ini bukan sekedar ikut-ikutan tapi sudah menjadi kewajiban kita bersama. Kita putus mata rantai penyebaran itu dari sini, dari lingkungan kita”, tutur Remon Ali.

“Kegiatan ini memakai 2 mobil pick up yang diisi oleh masing-masing 300 liter cairan disinfektan untuk fokus ke jalan besar yang dilalui kendaraan. Serta disiapkan 8 alat semprot berkapasitas 5 liter yang fokus ke area jalan setapak dan rumah warga”, tambah Remon Ali.

Kegiatan ini melibatkan semua unsur masyarakat mulai dari pemuda, kaum bapak dan kaum ibu. Lazuardi sebagai tokoh pemuda RT 006/007 saat dihubungi oleh jurnalis redaksibogor.com mengatakan bahwa kita bisa karena bersama, bersatu dan bersinergi. Tanpa kebersamaan mustahil kita bisa mewujudkan lingkungan yang bebas dari Virus Korona. “Pak RT tidak sendirian, pemuda menyambut baik langkah pencegahan Virus Korona dengan penyemprotan disinfektan ini. Kaum ibu pun bekerja sama dengan ikut berpartisipasi menyiapkan makan siang untuk yang bekerja. Dan ini bukan akhir, langkah ini adalah awal perjuangan kita melawan Korona khususnya di lingkungan Kp. Batu Gede RT 006/007 Desa Cilebut Barat”, pungkas Lazuardi yang juga kader muda Syarikat Islam (SI).

Terakhir Remon Ali berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga kegiatan hari ini bisa berjalan lancar. “Alhamdulillah penyemprotan disinfektan di wilayah RT 006/007 sudah selesai. Atas nama pengurus kami mengucapkan terimakasih kepada semua warga yang telah berpartisipasi dalam bentuk do’a, fikiran, tenaga, makanan ringan, kopi, makan siang, alat-alat dan cairan disinfektan. Semoga apa yg di berikan menjadi amal baik kita semua. Dari kita, untuk kita. Terakhir, kami atas nama pengurus mohon maaf belum bisa memenuhi keinginan dan harapan semua warga. Berkah dan sukses untuk kita semua”, Tutup RT berambut gondrong ini.

Red/Ikiw Sisingamaharaja.

Baca :  Sihol Siap Nahkodai HMI Cabang Kota Bogor!

Leave A Reply

Your email address will not be published.