Bojonggede,RedaksiBogor- Ditengah merebaknya pandemi covid-19 Pemerintah melalui Kementerian Desa, PDTT mengalokasikan kegiatan Dana Desa untuk padat karya tunai.

Penanganan pencegahan Covid-19 dan BLT Desa di berikan untuk keluarga miskin karena kehilangan pekerjaan dengan syarat memiliki anggota keluarga rentan sakit dan bukan penerima bantuan Jaring Pengaman Sosial diantaranya Bantuan PKH, Sembako, Bansos Gubernur, Bansos Bupati maupun dari Presiden/Kemensos RI.

Hal itu sangat membantu masyarakat khususnya wilayah bojonggede yang sebagai besar masyarakatnya bekerja di DKI Jakarta, yang telah terlebih dahulu menerapkan PSBB sehingga banyak masyarakat yang dirumahkan.

Namun akan sangat disayangkan, jika penerima BLT Dana Desa tidak tepat sasaran pendataan dilakukan atas subyektifitas karena tidak berpedoman kepada kriteria yang dipersyaratkan, seperti terjadi di wilayah Desa KedungWaringin ada penerima keluarganya tidak kehilangan pekerjaan dan dirumahnya memiliki kendaraan roda empat.

Baca :  KAMMI UIKA Gelar Mukerkom

Selain itu contoh lain penerima BLT Dana Desa adalah isteri dari perangkat desa dan terdapat keluarga lainnya (anak) perangkat desa masuk sebagai penerima BLT, saat di konfirmasi wartawan via tulisan.

“Hal itu tersebut sangatlah disayangkan sebagian masyarakat lainnya yang harus menjadi sasaran penerima BLT tidak mendapatkannya”, Ungkap salah satu kader Posyandu di wilayah RW. 004 menurutnya pendataan kurang merata.

Dari tempat yang lain,tim mengkonfirmasi ketua BPD KedungWaringin,melalui sambungan telpon bahwa dirinya selaku pihak yang menyelenggarakan Musdessus untuk memverifikasi dan penetapan calon penerima BLT Dana Desa tidak diikutsertakan.

“Yang terjadi di KedungWaringin Musdessus dilaksanakan oleh Kades dihadiri oleh PLD Pak Junis, dan saya sudah komunikasi dengan staf dess karena Kades susah dihubungi terkait kapan kesiapan data calon penerima dan fasilitasi kegiatan Musdessus, tetapi tanpa sepengetahuan saya Musdessus kemudian dilaksanakan oleh Pemdes “Ucap Pak Dedi. (Red/Dw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here