Jakarta | Tepat pada tanggal 25 Oktober 2020, genap sudah usia salah satu organisasi kepemudaan ternama di Indonesia yang ke-5 tahun, yaitu INSPIRA (Inisiator Perjuangan Ide Rakyat). Organisasi ini memiliki motto perjuangan yaitu “Ikhlas Berjuang, Cerdas Berfikir, dan Bijak Bersikap”.

Slogan “Tumbuh Kembang, Maju Berjuang” pun senantiasa mewarnai setiap jejak langkah perjuangan kader-kader INSPIRA di seluruh tanah air Indonesia.

Organisasi INSPIRA memiliki tujuan yang sangat mulia, yaitu membentuk pemuda yang berwawasan, kreatif, mandiri, responsif dalam urusan sosial dan politik demi terwujudnya masyarakat yang adil dan sejahtera.

Dalam momentum Dies Natalies INSPIRA ke-5 ini, banyak yang menaruh harapan besar agar organisasi ini dapat terus bertumbuh dan berkembang agar senantiasa meneruskan perjuangan rakyat sesuai amanat Pancasila dan UUD 1945. Salah satu harapan tersebut datang dari aktivis GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia), Egy Sitanggang, mahasiswa asal Medan ini mengatakan “INSPIRA harus senantiasa menjadi organisasi yang visioner dan mengejewantahkan asas perjuangan rakyat”, imbuhnya.

Baca :  Polda Sulsel Diminta Tindak Tegas Oknum Radikal Yang Mencatut Nama Organisasi SEMMI

Selanjutnya aktivis HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) asal Kota Sorong Papua Barat pun ikut mewarnai harapan dalam momentum Dies Natalies INSPIRA, adalah Karman mahasiswa asal Universitas Muhammadiyah Sorong, ia mengatakan, “Tetap semangat dan maju, semoga menjadi inspirator bagi generasi-generasi Bangsa ke depan”, ucapnya.

Disisi lain aktivis PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Muhammad Zami Mubarok mengucapkan, “Semoga semakin jaya, serta mampu menjadi sosok penerus inisiator dalam perjuangan Bangsa”, tuturnya.

Harapan terakhir yang diucapkan datang dari seorang mantan Ajudan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo tahun 2014 yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, yaitu Komjen. Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si, beliau mengatakan, “Selamat dies Natalis yg ke 5 INSPIRA semoga semakin sukses dlm memberikan inspirasi dan karya utk Negeri dan masyarakat”, ungkapnya dalam pesan yang dikirim melalui aplikasi Whats App.

Baca :  FPTM Tuntut Smartfren Bongkar Belasan Tower di Lebak

Sementara Ketua Umum Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (PB INSPIRA), Rizqi Fathul Hakim mengatakan, “Kami mengucapkan beribu-ribu rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan support dalam momentum Dies Natalies INSPIRA yang ke-5 ini, do’a dan harapan rekan-rekan semua senantiasa mengiringi jejak langkah perjuangan kami ke depan”, pungkasnya dalam acara Dies Natalies INSPIRA ke-5 yang digelar di Bogor dengan tajuk “Sinergi INSPIRA Membangun Negeri”.

Laporan: Robby Darwis/red.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here