Bogor | Wabah Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) telah menyebar di Indonesia, banyak daerah yang dinyatakan zona merah seperti Bogor. Hal ini yang membuat Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia dan GUSDURian Bogor berbagi paket sembako dan paket sehat untuk masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 04 April 2020 di daerah Bogor Tengah atas kerjasama Gusdurian Peduli dan kitabisa.com.

Rizqi Fathul Hakim, Ketua  Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) mengatakan bahwa pembagian sembako ini mengarah kepada masyarakat yang kehilangan penghasilannya ketika mewabahnya Covid-19 ini. “Kami ikut merasakan masyarakat yang terkena dampaknya, banyak sekali masyarakat yg kesulitan menjalani masa masa ini”, pungkasnya.

Baca :  Curah Hujan Tinggi, Ruang Kelas SDN Neglasari 5 Roboh

 

Ikiw sapaan akrabnya menambahkan, “Pemerintah, pengusaha dan pemuda harus berkolaborasi, bahu membahu agar dapat melewati masa krisis ini dengan baik”, tambahnya.

Disamping itu, Hafiz Azami Koordinator GUSDURian Bogor bersimpatik dengan salah satu penerima bantuan ini. “Tadi ada ibu bernama Napsiah, beliau berjualan sayur. Namun ditengah wabah ini, pelanggannya berkurang. Banyak masyarakat memesan online”, katanya.

Pembagian sembako ini berjumlah 100 paket yang berisikan beras 25kg, minyak goreng 2 liter, Gula 2kg ditambah paket sehat seperti masker, hand sanitizer, sabun dengan pembagian wilayah Bogor.

“Saya dan organisasi yang terlibat semuanya berharap kita melewati masa masa sulit ini sama-sama dengan sifat saling bantu, saling jaga”, tutur Hafiz.

Baca :  Timsel Direksi PD PPJ Umumkan Hasil UKK Tahap II

Dalam Posko Bersama Covid-19 tepatnya di Perumahan Duta Kencana II Bogor, terdapat program-program seperti edukasi pencegahan, penyemprotan disinfektan dan bagi bagi multivitamin. Sembako ini merupakan kebutuhan masyarakat. Sehingga Gusdurian Peduli bekerjasama dengan kitabisa.com melakukan penggalangan dana guna membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan di tengah mewabahnya Covid-19.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here