JAKARTA – Aliansi Mahasiswa Peduli Demokrasi menggelar unjuk rasa di seputaran Patung Kuda Monas, Jumat (21/06/2019). Aksi tersebut mendukung Mahkamah Konstitusi (MK) dalam menjalankam tugas dan tanggungjawabnya sebagai lembaga tinggi negara yang merupakan pemegang kekuasaan kehakiman.

Orator aksi, ihwan menyampaikan bahwa Aliansi Mahasiswa Peduli Demokrasi mendukung penuh kinerja MK. Menurutnya lembaga tinggi negara ini sedang berada dalam tekanan elit politik.

“Kami melihat bahwa MK terus diintrik oleh para elit politk dengan narasi-narasi keberpihakan terhadap pemerintah, ” katanya.

Dia mengatakan, MK tidak perlu takut dengan intrik dan tekanan yang ada. MK disarankan untuk fokus saja dalam menjalankan tugasnya terkait sidang sengketa pilpres ini.

Baca :  PMBI Siap Mengawal Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober Mendatang

Dalam aksi tersebut, Rico Sanjaya Humas Aliansi Mahasiswa Peduli Demokrasi menyatakan pernyataan sikap, yakni meminta kepada seluruh Hakim MK untuk memutuskan perkara sengketa pilpres ini dengan seadil-adilnya berdasarkan ketentuan aturan perundang-undangan yang berlaku serta mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mematuhi keputusan MK bahwa itu adalah keputusan yang tepat dan terbaik.

Menghimbau kepada seluruh warga negara untuk mengedepankan rasa persaudaraan sesama anak bangsa agar tidak terprovokasi oleh oknum-oknum yang ingin memecah belah kita. Menolak cara-cara inkonstitusional yang selama ini dihembuskan kepada publik.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here