Bogor | Diusia yang ke 14 tahun band asli Kota Bogor Oncom Hideung menggelar konser di Kemuning Gading (21/12/2019), acaranya di mulai pukul 14.00 wib sampai dengan lemes dengan tema 14 tahun berkarya, begitulah kemasan panitia dan tim creative agar tetap nyeleneh, unik juga nyentrik. Selain tim manajemen Oncom Hideung, Forum Komunikasi Vespa Bogor juga berpartisipasi dalam mensukseskan acara tersebut.

Meski band ini lahir dari jalanan, namun patut ditiru eksistensi serta karyanya dalam bidang musik. Bagaimana tidak, di usia ke-14 ini bukan waktu yang sebentar dan nama besar tidak diraih dengan instan suka duka dalam berkarya setia menjadi kawan dalam perjalanan mengawani pencapaiannya hingga bisa seperti hari ini.

Baca :  GP Ansor Nilai Seruan FMB Menyesatkan

Meski kita lahir dari jalanan dan kebanyakan orang memandang sebelah mata, kami hadir dari sisi lain dan menyuguhkan karya yang bisa dinikmati semua kalangan begitu kata Kusnadi yang akrab dipanggil Coim, di Kemuning Gading dalam 14 tahun berkarya sebagaimana perayaan ulang tahun ritual potong tumpeng dilaksakan dan dibuka oleh Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kota Bogor, diatas panggung selain dari personil oncom hideung mereka datang tidak sendiri istri anak dan orang tua menjadi penerima pertama potongan tumpeng yang dilakukan Kadisbudpar dan coim sebagai simbol bahwa keluarga juga lah yang setia dalam perjalanan 14 tahun berkarya.

Baca :  Komunitas Berkah Launching di Bogor

Diatas panggung band besar Kota Bogor turut memeriahkan acara 14 tahun berkarya seperi 19 dua puluh vikri and the magic friend serta banyak juga band lain yang juga merupakan musisi kota hujan. Dalam puncak acara yang juga menjadi momen penutup dikemuning gading saat tirai dibuka dan oncom hideung menyanyikan lagu andalan “O bunder” sontak suasana begitu hidup dan pecah , oncom ranger yang berada di setiap sudut kemuning gading berkumpul satu titik tanpa komando yaitu di depan panggung, meski suana euporia erat pada malam itu tapi kondusifitas dan keterbitan sangat berjalan dengan lancar meski yang hadir bukan hanya masyarakat kota Bogor saja yaitu turut hadir juga komunitas Vespa dari paguyuban All Scooterist Sentul, musisi jalanan tidak menggangu ketertiban dan mengantarkan 14thn berkarya hingga selesai dan berjalan dengan lancar.

Baca :  Demi Wujudkan Kabupaten Bogor Maju, SEMMI Silaturahmi Dengan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor

(Kiw/Riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here